Sorowako.daulatrakyat.id.Kinerja program pengembangan masyarakat PT Vale kembali mendapat apresiasi praktisi dan pengamat CSR (corporate social responsibility) di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan dua penghargaan TOP CSR 2018 untuk kategori Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi Desa Mandiri Terbaik dan sosok Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

Acara penghargaan berlangsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan (4/10/2018). Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter bersama Direktur Communications & External Affairs PT Vale Gunawardana Vinyaman dan Senior Manager Social Development Program PT Vale Laode Muhammad Ichman.

PT Vale memperoleh penghargaan tersebut karena dinilai mampu mengadopsi aktivitas-aktivitas tanggung jawab sosial yang efektif, strategis, transparan dan inovatif berbasis ISO 26000. Juga terintegrasi dengan strategi bisnis dan mendorong kultur tata kelola perusahaan yang baik serta mendukung program pembangunan pemerintah.

TOP CSR 2018 merupakan kompetisi aktivitas program tanggung jawab sosial yang berlangsung pada dunia usaha di Indonesia. Tahun ini dibagi dalam empat kategori lomba yakni Sektor Usaha, Kategori Khusus, Improvement serta TOP Leader on CSR Commitment. Tim juri berasal dari kalangan praktisi dan konsultan program tanggung jawab sosial yang telah memulai penilaian sejak awal Maret silam. Beberapa lembaga penilai di antaranya seperti Komite Nasional Kebijakan Governance dan Masyarakat CSR Indonesia. Sedangkan peserta lomba tahun ini diikuti oleh sebanyak 150 perusahaan swasta nasional.

”Penghargaan ini adalah buah kerjasama dan kolaborasi berkesinambungan antara Perusahaan, Pemerintah dan masyarakat di wilayah pemberdayaan kami. Juga wujud implemetasi dari visi Perusahaan yakni menciptakan nilai jangka panjang dan kepedulian terhadap manusia dan lingkungan sosial. Tentu hal ini akan mendorong kami untuk berinovasi dan merealisasikan program pengembangan masyarakat lebih baik lagi ke depan bersama-sama pemangku kepentingan kami,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter.

Pada sambutannya Pakar CSR yang juga ketua juri TOP CSR Awards Mas Ahmad Daniri mengatakan pendekatan yang berkesinambungan dan visi perusahaan merupakan kunci keberhasilan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan.(*)

 

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.