71 Orang Mahasiswa Ikut Seleksi ENJ UNM 2018

Makassar.daulatrakyat.id.Sebanyak 71 mahasiswa peserta seleksi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2018 yang telah lolos berkas Ikuti tes wawancara di Aula Psikologi MTM, Fakultas Psikologi UNM. Jum’at, (8/6/2018).

Ini merupakan tahapan kedua dari proses penyeleksian delegasi UNJ UNM 2018. Sebelumnya pada tahapan pertama yaitu seleksi berkas, peserta telah mengumpulkan berkas dan membuat esai mengenai pemuda dan kemaritiman.

Koordinator Seleksi ENJ UNM 2018, Andika Isma menuturkan bahwa penyeleksian kali ini dilakukan dengan cukup ketat dari awal tahapan berkas hingga pengumuman 25 delegasi ENJ UNM 2018.

“Penyeleksian kami lakukan dengan cukup ketat, dengan rentang waktu yang singkat, ini menjadi faktor penilaian keseriusan tiap-tiap delegasi,” ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi UNM ini.

Selain itu, ia menambahkan faktor kekompakan dan kerjasama juga menjadi faktor penilaian pada seleksi kali ini.

“Tentu kerjasama sangat diperlukan, sebab disana nanti delegasi akan bersama selama 21 hari, kami ingin nanti delegasi yang terpilih memiliki fisik dan mental yang kuat, dan dapat bekerjasama dengan baik,” tambahnya.

Tes wawancara kali ini juga di teruskan dengan Talkshow yang dibawakan oleh alumni ENJ 2017, sebagai bekal dan tambahan wawasan bagi peserta seleksi.(*/Indrawan)

 

 

Editor : Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.