Tips Sehat dan Bugar Menjalankan Puasa Bersama POCARI SWEAT

Makassar.daulatrakyat.id.Sebagai bentuk komitmen POCARI SWEAT untuk mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat khususnya saat berpuasa, POCARI SWEAT mengadakan mini workshop dengan tema ”SEHAT DAN BUGAR MENJALANKAN IBADAH PUASA” .

Kerjasama dengan The Rinra Hotel serta komunitas HIJABERS MAKASSAR menghadirkan Manji Lala,S.Gz.M.Gizi dari POLTEKKES Gizi Makassar sebagai narasumber.

Saat berlangsungnya workshop Para peserta sangat antusias untuk mengetahui tips “bagaimana tetap aktif selama bulan ramadhan” sekaligus mendapatkan informasi tentang pentingnya minuman isotonik untuk dikonsumsi saat sahur agar tubuh tidak cepat dehidrasi saat menjalankan ibadah puasa.

Brand Communication Executive Diyan Kartika Sari dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini,ia berharap masyarakat semakin memahami pentingnya menjaga asupan cairan tubuh yang tepat di Bulan Ramadhan.

“untuk menjaga kualitas beribadah perlunya mengkonsumsi minuman yang mengandung ion saat sahur. Ungkap Diyan.

Lebih lanjut Diyan menjelaskan Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti bagi umat Muslim. Dimana pada bulan suci ini umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Setiap harinya puasa dilakukan selama kurang lebih 12 jam, oleh karena itu asupan cairan yang tepat saat sahur dapat menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

“Puasa dibulan ramadhan menyehatkan karena akan mengistirahatkan organ-organ pencernaan kita. Olahraga di saat puasa lebih sehat lagi karena organ-organ pencernaan yang beristirahat tersebut tetap berfungsi normal. Organ-organ pencernaan tersebut tetap mendapat aliran darah yang lancar sehingga tetap berfungsi optimal. Pocari Sweat mengandung ion natrium yang berdasarkan penelitian berfungsi menahan cairan dalam tubuh sehingga tubuh tidak cepat mengalami dehidrasi saat berpuasa” Tambahnya

Hal yang sama disampaikan narasumber Manji Lala,S.Gz.M.Gizi dari Poltekkes Gizi Makassar, Ia memaparkan bahwa Tubuh setidaknya harus memiliki gizi yang cukup apalagi dalam menjalankan puasa di bulan ramadhan.

Puasa tidak sekedar menahan lapar dan dahaga akan tetapi bisa menyehatkan kita, perlunya Gizi seimbang Dalam tubuh harus tetap dijaga dengan asupan porsi 3-4 porsi makan pokok, 3-4 porsi sayur, 2-3 porsi buah, 2-4 lauk setiap hari” papar Manji

Ia juga memberikan 10 tips cara menjaga Gizi yang baik kepada peserta workshop mulai dari (1) Syukuri dan nikmati aneka ragam makan (2)Banyak makan sayur dan buahan-buahan (3) Biasakan makan makanan pokok yg beragam (4) Biasakan konsumsi lauk pauk dengan protein tinggi (5) Batasi makan yg manis (6) Biasakan sarapan (7) Biasakan minum air putih (8) Biasakan baca label pada kemasan (9) Cuci tangan dengan air bersih mengalir (10) Lakukan aktifitas fisik. (INDRAWAN)

 

Editor Nina Annisa

Tinggalkan Balasan

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.