IAI DDI Polman Menjadi Pioner Pertama Terapkan, Digitalisasi Pembelajaran di Sulselbar

 

Bang Mihram saat memaparkan sistim digitalisasi pembelajaran di kampus IAI DDI Polman 1 Agustus 2017

Daulatrakyat.id,Polman-Yayasan DDI Polewali Mandar menyelenggarakan Workshop Digitalisasi Pembelajaran pada Selasa,1 Agustus 2017 di kampus IAI DDI Polman,Sulbar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Para Tenaga Pendidik (Dosen) Lingkup IAI DDI, dan para Guru serta kepala Sekolah di lingkup yayasan DDI Polewali Mandar.

Dalam Acara tersebut, dirangkaikan pula dengan agenda penandatangan MOU antara Yayasan DDI Polewali Mandar dan Telkom Pare Pare.yang diwakili ketua Yayasan DDI Dr H Anwar Sewang, MA dengan pihak General Manager Telkom Witel Pare Pare Sidik Widodo.

Workshop tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Yayasan IAI DDI Polewali Mandar dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran Institusi IAI DDI Polewali Mandar.

Pada sesi pertama,Anwar Sewang memaparkan pentingnya Yayasan DDI Polman menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dalam pemanfaatan teknologi pembelajaran.

Penandatangan MoU YADDI Polman dan Telkom Pare-Pare Program Single Sign On (SSO) Komunitas Kampus.id

Sementara itu, General Manager Witel Pare-pare Sidik Widodo lebih jauh memperkenalkan fasilitas jaringan SSO Wifi Id yang berbasis Komunitas Kampus dengan kecepatan koneksi up to 100 mbps.

Melalui program ini, menurut Sidik,Dosen dan Mahasiswa terfasilitasi koneksi internet yang stabil sehingga pemanfaatan jaringan dalam proses pembelajaran lebih efisien dan efektif.

Menurut Sidik,Institut Agama Islam DDI Polewali Mandar merupakan Kampus pertama yang menggunakan fasilitas internet SSO Wifi Id di Wilayah Sulselbar.

Pada kesempatan yang sama Direktur GEG (Google Education Grop) Sulawesi Barat Bang Mihram mengurai teknologi pembelajaran dalam bentuk aplikasi Google Classroom dengan memanfaatkan smartphone atau PC.

Selain itu,kata Mihram setiap dosen dan guru dalam lingkup Yayasan DDI  Polewali Mandar diberikan account email karakter @ddipolman.ac.id dengan kapasitas penyimpanan 5Tb keperluan penyimpanan data yang aman dan maksimal.

Direktur GEG Sulbar ini juga menyampaikan bahwa pemanfaatan IT dalam proses pembelajaran maupun system pengelolaan kampus merupakan gambaran masa depan IAI DDI Polewali Mandar.

Dia menambahkan Implementasi teknologi tersebut, yang membuat IAI DDI Polewali Mandar menjadi pioner penerapan pertama di Sulawesi Selatan dan Barat dengan menggunakan Single Sign On (SSO) bersama Telkom Indonesia dengan mengkombinasikan Google untuk Pendidikan bersama GEG Sulawesi Barat.

Hal itu dilakukan demi kemajuan Sulawesi Barat, Tanah Mandar menuju Indonesia yang Berintegritas, Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Penulis : Salim Majid
Editor   : Salim Majid

Populer:

Tinggalkan Balasan

*